PKKMB Hari Ke 2 STIE Kasih Bangsa

Jakarta, 12 September 2022

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Tahun 2022 – Hari 2

Pada tanggal 12 September pukul 9 pagi – 5 sore di Aula STIE Kasih Bangsa telah berlangsung acara PKKM hari kedua.
Acara di hari ini berfokus kepada materi oleh narasumber yang sangat berkualitas.

Dimulai dari Ibu Susi Suliatiawati Susilawati, S.E., M.M yang membawakan materi Perguruan tinggi di era revolusi industri 4.0 dan kehidupan kampus pada masa pandemik, lalu ada Ibu Anggraini Dyah Sulistiowati, S.E yang khusus membagikan mengenai Sistem Pendidikan Di Indonesia khususnya mengenai MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).

Selanjutnya di hari ini diadakan acara khusus dengan tema penyuluhan anti narkoba, diawali dengan pemaparan materi oleh Ibu Nanda Paramita dari Tim BNN (Badang Narkotika Nasional) mengenai apa itu obat2 terlarang dan apa sanksi yang akan didapatkan mahasiwa apabila positif terkena narkoba. Setelah pemaparan, mahasiwa baru STIE Kasih Bangsa melakukan tes urine untuk memeriksa apakah mahasiwa baru STIE Kasih Bangsa ada yang positif atau tidak.

Pembukaan kegiatan tersebut dilakukan oleh Ibu Ruslaini, S.E., M.M., CIQnR.,CIQaR bersama Bpk Joko Purnomo  selaku Kabid P2M DKI Proses dilakukan dimulai dari wawancara, tes kesehatan dan tes urine lalu tim BNN akan memeriksa dan menganalisa dengan 7 varian jenis narkoba. STIE Kasih Bangsa dinyatakan bersih dari narkoba dengan menganalisa mahasiswa baru dan management kampus.

STIE Kasih Bangsa bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional bersepakat untuk mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba dengan melakukan kegiatan tersebut rutin dan menjadikan program ini syarat utama penerimaan mahasiswa baru. Semoga STIE Kasih Bangsa bisa terus berkomitmen untuk mengawal mahasiswa dari masuk pertama kali sampai akhirnya menjadi alumni sebagai sarjana profesional, unggul dan terpercaya serta bersih narkoba.

Setelah acara dengan BNN, dilanjutkan pemaparan mengenai biro kemahasiswaan, biro UPT dan diakhiri biro akademik dan melakukan tutorial SIAKAD, sistem informasi yang digunakan mahasiswa di STIE Kasih Bangsa.

Dua hari PKKMB berjalan dengan baik dan lancar. Semoga mahasiswa baru ini bisa siap secara mental dan pola pikir sehingga bisa terus berprestasi.
Selamat datang bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023 ! JAYA !!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *