PKKMB Hari Ke 1 STIE Kasih Bangsa

Jakarta, 10 September 2022

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Tahun 2022 – Hari 1

STIE Kasih Bangsa menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Tahun 2022 pada tanggal 10 dan 12 September. Kegiatan tersebut dilaksanakan 2 hari di Aula STIE Kasih Bangsa dan menyusung tema “Menerima Perbedaan Sebagai Anugerah Menjadikan Mahasiswa STIE Kasih Bangsa Profesional, Unggul, Dan Terpercaya Menuju Indonesia Emas”.

PKKMB Hari Pertama ini dimulai dari Peresmian Mahasiswa Baru oleh Ketua STIE Kasih Bangsa Ibu Ruslaini, S.E., M.M., CIQnR., CIQaR dengan didampingi KaProdi Akuntansi Bpk Eri Kusnanto, S.E., M.Ak dan KaProdi Manjemen Ibu Mia Cristy. S.E., M.M dengan disemayangkan Almamater dan penandatanganan surat peraturan dan tanda tertib STIE Kasih Bangsa.

Selanjutnya mahasiswa baru mendapatkan pembekalan materi berupa talkshow dengan tema Kehidupan Berbangsa, Bernegara dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara yang dibawakan oleh Ibu Ruslaini, S.E., M.M., CIQnR., CIQaR dan Materi Revolusi Mental bersama Asisten Deputi Revolusi Mental, Kemenko PMK Bpk Katiman Kartowinomo., Ph.D. Kedua narasumber memberikan ilmu pengetahun yang sangat bermanfaat untuk mahasiwa baru dengan menyadarkan siapa dan bagaimana seharusnya peran mereka sebagai bangsa Indonesia, menghargai perbedaan dan membawa perbedaan menjadi suatu kekuatan serta membawa revolusi mental di dalam diri mahasiswa dengan menanamkan integritas, gotong royong dan etos kerja demi mewujudkan 5 gerakan Indonesia bersih, Indonesia tertib, Indonesia melayani, Indonesia bersatu dan Indonesia mandiri.

Paparan materi selanjutnya tidak kalah menarik karena mahasiwa diberikan motivasi bagaimana mereka mengembangkan karakter dalam diri mereka sebagai mahasiswa yang Profesional, Unggul dan Terpercaya bersama Bpk Eri Kusnanto, S.E., M.Ak dengan tema materi Pengembangan Karakter Mahasiswa Sebagai Intelektual dan Anti Kekerasan.

ng semangat karena dengan kehadiran Senat STIE Kasih Bangsa yang memberikan semangat dengan games outdoor untuk meningkatkan teamwork dan kreatifitas mahasiswa. Ketua Senat, Mohammad Arif Rahman dan anggota senat lainnya juga memaparkan kegiatan apa saja yang mereka lakukan selama masa periodenya.

Hari pertama dilalui mahasiswa dengan semangat dan pemahaman mengenai diri mereka, lingkungan serta berbangsa dan bernegara Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *